Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL BAGI PEMASARAN PRODUK UMKM di SEKOLAH KEWIRAUSAHAAN BINA AMANAH CORDOVA

Abstract: Pandemi Covid 19 yang melanda dunia memberi pukulan bagi dunia usaha termasuk UMKM. Pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi kerumunan membuat penjualan UMKM turun drastis. Untuk mengurangi kerugian yang timbul, dunia usahapun beralih ke pemasaran secara online, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Namun demikian belum semua pelaku UMKM memahami manfaat media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produk. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan yang minim tentang berbagai kemudahan yang disediakan oleh media sosial untuk meningkatkan penjualan produk. Sekolah Kewirausahaan Bina Amanah Cordova (SKBAC) adalah Lembaga pendidikan yang mendidik calon wirausaha dan mereka yang telah menggeluti dunia usaha di tingkat UMKM adalah mitra PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti. Untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan siswa tentang pemanfaatan media sosial untuk memasarkan produk, maka tim PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti melakukan penyuluhan kepada para siswa. Tujuan penyuluhan ini adalah mempersiapkan siswa agar melakukan perubahan dalam pemasaran yaitu menggunakan media sosial yang dari beberapa hasil penelitian terbukti berhasil meningkatkan penjualan UMKM.


IMG

Oleh :
Ayu Ekasari