Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
PENGARUH ENDORSER CREDIBILITY DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP CONSUMER BASED BRAND EQUITY

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kredibilitas, Daya Tarik, Keahlian, Kepercayaan, dan Kredibilitas Merek, Keahlian, dan Kepercayaan terhadap Ekuitas Merek Berbasis Konsumen. Penelitian ini menggunakan program bantuan SPSS (Statistical Package for The Social Sciences) versi 20.0 dan Amos (Analysis of Moment Structure) versi 18.0. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan 130 responden yang berasal dari mahasiswa Universitas Trisakti. Berdasarkan perhitungan data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Kredibilitas Endorser memiliki faktor yang signifikan terhadap Ekuitas Merek dengan nilai signifikansi lebih dari 0,5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat variabel yang berpengaruh positif maupun negatif dan tidak berpengaruh terhadap variabel seperti kredibilitas Endorser dari Global


IMG

Oleh :
Rachmat Ramadhan