Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
Tesis MM PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND ADVOCACY MELALUI BRAND TRUST PADA RUMAH SAKIT BERTARAF INTERNASIONAL

Analisis mengenai Brand Attitude, Perceived Quality, Brand Trust dan Brand Advocacy sangat penting untuk pengambilan keputusan manajer pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Attitude dan Perceived Quality terhadap Brand Advocacy melalui Brand Trust pada Rumah Sakit bertaraf Internasional. Penelitian dilakukan dengan menggunakan Rumah Sakit Siloam Tangerang sebagai obyek penelitian dan menggunakan 207 sampel dari pasien rumah sakit bertaraf internasional. Metode yang digunakan ialah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif Brand Attitude terhadap Brand Advocacy, terdapat pengaruh positif Perceived Quality terhadap Brand Advocacy, terdapat pengaruh positif Brand Attitude terhadap Brand Trust, terdapat pengaruh positif Perceived Quality terhadap Brand Trust, dan terdapat pengaruh positif Brand Trust terhadap Brand Advocacy. Saran dan rekomendasi yang dapat diajukan untuk peneliti selanjutnya yaitu penelitian ini tidak hanya menggunakan Rumah Sakit Siloam Tangerang, melainkan menggunakan rumah sakit bertaraf internasional lainnya seperti Rumah Sakit Eka Hospital Tangerang atau Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah. Penelitian selanjutnya diharapkan menambah variabel seperti Brand Prestige


IMG

Oleh :
Caesary Cloudya Panjaitan