Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
Consumer Behavior Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Sektor Makanan Halal (Studi Pada Mahasiswa Di Jakarta)

Pertumbuhan penduduk muslim di Indonesia telah membawa peningkatan yang cukup signifikan dari waktu ke waktu. Jika sebelumnya pasar produk halal masih dinilai kurang menguntungkan, saat ini produk halal sudah menjadi sebuah barang yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Konsumsi produk halal Indonesia pada tahun 2019 mencapai USD 144 miliar yang menjadikan Indonesia sebagai konsumen terbesar di sektor ini. Kontribusi industri halal terhadap perekonomian nasional juga meningkat dilihat dari meningkatnya pangsa pasar sektor halal terhadap PDB pada 2016 sebesar 24,3 persen menjadi 24,86 persen di tahun 2020. Penelitian ini untuk melihat pengaruh antara Halal Awareness, Halal Marketing, Religious Belief, Halal Certification, Personal Societal Perception terhadap Intentions to Purchase Halal Products. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Halal Awareness, Halal Marketing, Religious Belief, Halal Certification, Personal Social Perception terhadap Intentions to Purchase Halal Products.


IMG

Oleh :
Nico Lukito