Penelitian ini untuk melihat pengaruh antara Halal Awareness, Halal Marketing, Religious Belief, Halal Certification, Personal Societal Perception terhadap Intentions to Purchase Halal Products. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Halal Awareness, Halal Marketing, Religious Belief, Halal Certification, Personal Societal Perception terhadap Intentions to Purchase Halal Products. Manfaat penelitian: 1.Perusahaan dapat membaca kebutuhan konsumen mengenai produk halal. 2. Mempermudah konsumen dalam memilih produk makanan halal. 3. Sebagai tambahan pengetahuan dan untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan. Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive research. Populasi yang menjadi sasaran dalam penelitian ini adalah para mahasiswa yang pernah melakukan pembelian pada produk makanan di DKI Jakarta. Metode penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Regression Analysis dengan bantuan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh positif antara Halal Awareness terhadap Intention to Purchase Halal Products, antara Religious Belief terhadap Intentions to Purchase Halal Products dan Halal Certification terhadap Intentions to Purchase Halal Products. Pengaruh antara Personal Social Perception terhadap Intentions to Purchase Halal Products tidak berpengaruh. Pengaruh antara Halal Marketing terhadap Intentions to Purchase Halal Products berpengaruh negatif signifikan.
Oleh :
Nico Lukito