Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
DETERMINANYANG MEMPENGARUHI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DALAM PENGGUNAANINTERNET BANKING

DETERMINANYANG MEMPENGARUHI NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DALAM PENGGUNAANINTERNET BANKINGNuraini Chaniago1*,Reviana Rahma Sari21,2Program Studi Keuangandan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitasTrisakti, Jakarta, Indonesia*Corresponding author : ainichan.art@gmail.comAbstrakDengan pesatnya perkembangan teknologi komputer sebagai komersial juga Internet banking dapatdigunakanuntukmenariklebihbanyaknasabahuntukmelakukantransaksi perbankandibankterkait.Namun, masalah utama dari Internet banking yang dihadapi oleh penyedia adalah bahwa sejumlahbesar nasabah bank tidak mau menggunakan Internet banking yang ditawarkan. Hal ini terjadi karenalayanan yang ditawarkan melalui internet banking belum dapat memuaskan nasabahnya. Kepuasanpelangganadalahfaktorpentinguntukmembantubankmempertahankankeunggulankompetitif.Olehkarenaitu,tujuandaripenelitianiniadalahuntukmencaridanmengkajiDeterminasiyangmempengaruhi menggunakan layanan Internet Banking Bank Syariah Indonesia. Rancangan yangdigunakanadalahpengujianhipotesisdenganteknikpengumpulandatamelaluipenyebarankuesioner.Dalammelakukanpengumpulandatamenggunakankuesionerdandiolahmenggunakanmetode StructuralEquation Modelling.Variabelpenelitian terdiri dari variabelindependent diantaranyapersepsikemudahan,persepsikepercayaan,persepsimanfaatdanRisiko,SedangkanMinatpenggunaanInternet Bankingsebagai variabel dependent.KataKunci:Internet Banking, Bank Syariah Indonesia, SEM, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, minatpenggunaanInternet Banking, persepsi manfaat danRisiko


IMG

Oleh :
Nur'aini Chaniago