Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
Anteseden Behavioral Intention Penggunaan Reusable Bag

Kerusakan lingkungan di Indonesia sangat memperhatinkan salah satunya adalah limbah sampah plastik. Dalam penelitian ini rancangan penelitian yang digunakan adalah pengujian hipotesis (Hypothesis Testing). Dalam penelitian ini, terdapat lima variabel yaitu (1) Behavioral Intention (2) Attitude Toward the Environment (3) Subjective Norm (4) Perceived Consumer Effectiveness (5) Perceived Behavior Control. Penelitian ini menggunakan metode SEM AMOS dengan jumlah sampel sebanyak 210 responden yang mengetahui keberadaan Reusable bag. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara Attitude Toward the Environment, Subjective Norm, Perceived Consumer Effectiveness, Perceived Behavior Control terhadap Behavioral Intention. Untuk Retailers, Pemasar Reusable, dan Pemerintah dapat merancang strategi pemasaran untuk mendorong konsumen agar bersedia menggunakan Reusable bag. Kata kunci: Attitude Toward the Environment, Behavioral Intention, Perceived Behavior Control, Perceived Consumer Effectiveness, dan Subjective Norm


IMG

Oleh :
Ayu Ekasari