Repository Karya Ilmiah Universitas Trisakti

DETAIL KOLEKSI
Pengaruh Green Marketing, Sustainable Advertising, Eco Packaging/Labeling Terhadap Green PurchasingBehavior(Studi Pada Kendaraan Listrik)

Kondisi masyarakat di tingkat komunitas maupun individu sangat dipengaruhi oleh berbagai permasalahan, khususnya kerusakan lingkungan. Hal tersebut mendorong keinginan konsumen untuk menggunakan produk ramah lingkungan, dan terdapat bukti yang menunjukkan tren positif pembelian green products. Tahun 2030 mendatang, potensi kendaraan listrik di Indonesia diprediksi akan meningkat signifikan, di mana mobil listrik diperkirakan akan mencapai 2,19 juta unit, sementara motor listrik diprediksi menyentuh angka hingga 13 juta unit. Penelitian ini berupaya untuk mengidentifikasi apakah pemasaran berkelanjutan (green marketing, sustainable advertising, dan eco packaging/ labeling) yang telah diaplikasikan dalam konteks kendaraan listrik dapat memberikan dampak terhadap niat dan perilaku pembelian konsumen Indonesia, atau sebaliknya. Selanjutnya, studi ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi dunia akademis maupun praktis di mana conceptual framework yang diajukan dapat memberikan kontribusi dan tambahan literatur terkait green marketing, serta berimplikasi positif bagi para pemasar produk ramah lingkungan.


IMG

Oleh :
Nico Lukito